Kamis, 12 September 2013

Kreativitas 1 : Poster 3D

Di awal kuliah kreativitas hari ini, kami dituntut untuk melatih kreativitas diri sendiri dengan benda-benda dan bahan-bahan yang tersedia.

Pendekatan dengan 4P


Person / Pribadi
Dari diri saya sendiri, awalnya saya bingung akan membuat apa dengan benda dan bahan yang telah diberikan kepada saya. Bagi saya, butuh waktu untuk memunculkan pemikiran akan adanya ide yang inovatif. Namun akhirnya, ide tersebut muncul dengan sendirinya.

Press / Pendorong
Pendorong yang saya dapatkan berupa stimulus ataupun instruksi yang diberikan dosen mengenai benda dan bahan yang tersedia.Waktu dan keadaan sekitar saya turut menjadi pendorong saya untuk menyelesaikan hasil karya ini.

Process / Proses
Awalnya susah karena ide belum muncul. Namun, lama-lama proses yang saya jalani menjadi menyenangkan. Bahkan tidak terasa waktu berjalan selama saya menjalani proses tersebut.

Product / Produk Hasil Karya
Hasil karya saya berupa semacam poster 3D dengan miniatur Bus. Poster mengenai Bus Lintas USU yang akan beroperasi. Poster ini berfungsi sebagai media informasi dan terdapat info-info mengenai Bus LINUS. Dengan adanya poster 3D ini, diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar