Jumat, 22 Februari 2013

Sepenggal Kisah Awal Perkenalan Saya dengan Psikologi






Usai UN, saya mengikuti bimbel untuk SNMPTN Jalur Tertulis 2012. Meski telah terdaftar sebagai peserta SNMPTN Jalur Undangan 2012, itu belum menjamin saya akan lulus melalui jalur tersebut. Akhirnya, saya mendaftar untuk mengikuti juga SNMPTN Jalur Tertulis 2012

 
Karena saya mengambil IPA, saya tidak menemukan Psikologi untuk IPA di USU. Jadi saya mengambil Farmasi pada pilihan pertamanya. Sebenarnya sih, mengambil Program Studi tersebut tidak begitu saya hayati. Saya masih ‘sreg’ untuk ke Psikologi



Tibalah saat pengumuman UN. Dan saya dinyatakan lulus :D



Sorenya, saya mendapat kabar dari teman-teman seperjuangan, ternyata pengumuman SNMPTN Jalur Undangan 2012 juga sudah bias dilihat. Dengan cukup deg-degan, saya membuka situs SNMPTN. Dan akhirnyaaaaa…




 Saya lulus di Psikologi USU !!!



Selanjutnya, saya mengikuti prosedur pendaftaran Mahasiswa Baru di USU. Dan mendapatkan KTM. Sudah sah niih  :D





Karena saya lulus melalui jalur undangan, saya mengikuti program Matrikulasi selama sekitar 2-3 minggu di Fakultas Psikologi USU. Di sana saya mulai mengenal teman-teman baru dari berbagai daerah.
 

Siapa bilang Jalur Undangan tidak ada ujiannya ? Saya juga mengikuti Pra Test dan Post Test 
sewaktu Matrikulasi tersebut

 




Selesai Matrikulasi, selang sekitar sebulan, saya mengikuti Technikal Meeting POMB 2012. 27 Agustus 2012, hari itu pertama kalinya saya bertemu dan mulai saling mengenal  dengan seluruh teman-teman Psikologi 2012. Besoknya, selama 3 hari berturut-turut, saya mngikuti Ospek :D



Suka duka bersama dilewati… Kami Psikompak, Psikologi USU 2012


Perlahan, saya mulai mengerti dan memahami apa itu Psikologi. Ini jalan yang saya pilih atas izin Allah SWT.. Insya Allah, saya akan lewati dengan baik dan lebih baik lagi :D



 





Eka Sartika

2 komentar: